Minggu, 14 Oktober 2012

1 barel berapa liter?

1 barel berapa liter? mungkin ini pertanyaan yang terkadang kita anggap tidak terlalu penting untuk diketahui. namun menjadi sangat penting jika pertanyaan ini ada dalam soal ujian saringan masuk perguruan tinggi dalam mata pelajaran pengetahuan umum, seperti yang saya alami beberapa hari yang lalu. saat saya telah selesai mendownload salah satu soal ujian saringan masuk Sekolah Tinggi Ilmu Statistik saya kemudian mulai membaca soalnya satu persatu dan lumayan dapat saya kerjakan hingga saya terhenti pada soal no.9.
soalnya adalah sebagai berikut:

9. Harga minyak mentah dunia saat ini sudah menembus level US $ 130 per barel. 1 barel sama dengan....
       a. 159,98
       b. 158,99
       c. 159.89
       d. 159,88

saya yang memang tidak tau menahu soal ini langsung bertanya pada mama tercinta. dan mama pun menjawab:
 "mama juga lupa nak"

baiklah, memang sebaiknya saya tanya sama om gugel yang biasa kita juluki sebagai Mr. know it all (seperti judul lagunya Kelly Clarkson)

dan pada faktanya saya akhirnya mengetahui bahwa 1 barel = 158,9873 liter atau bisa kita bulatkan menjadi 1 barel = 158,99 liter 

jadi jawaban yang benar dari soal tersebut adalah B

akhirnya, dari tidak tau sekarang menjadi lebih tau kan? ^^

have a great day, all (✿◠‿◠) 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar